Minggu, 07 Agustus 2016

Jangan Lupa Bahagia, tai!

Sekian lama gak nulis, akhirnya dapet inspirasi lagi buat nulis pagi ini..
inspirasi ini gue dapet pas tadi pagi dengan niat ngecek yg comment di postingan gue di facebook, namanya manusia muncul lah benih-benih niatan untuk iseng cek timeline ampe ke bawah banget, saking gabutnya gue cek TL kebawah sampe tahun 1923 (yakali yasungai yapantai yawaduk) ,
But believe it or not, gue bisa nemuin facebooknya nabi musa kalo lagi gabut dengan cara cek relation atau siblings2 orang terdekat, isn't it cool? I know im potensial
Terkadang nih ya gue bisa nemuin facebook orang2 pake sorban yg namanya bernuansa religi yang menurut gue malah keliatan pro ke ISIS
For example: "Firdaus siap perang salib"
Atau "Riyadi pembela agama tercinta siap berperang sedia payung sebelum hujan"
Hahaha bodo ah ngapain jadi bahas itu? Yg mau gue bahas adalah..

Kalimat motivasi paling tolol maksimal yg sering kita liat akhir-akhir ini

            "Jangan Lupa bahagia"

Gak meaning abis dude! Mana ada orang lupa bahagia? Mikir deh jelas-jelas hidup bahagia itu mimpi semua makhluk.
Itumah sama aja kaya lo punya mimpi buat jadi Artis sinetron ind*$iar terus lo ikut casting jutaan kali, saking banyaknya ditengah jalan perjuangan lo, lo lupa apa tujuan lo, lupa mau jadi apa😽😽
Zzzz sekalian aja lo lupa nama lo, alamat lo, bapak lo, ibu lo, tuhan lo, pacar lo, Titit lo... amnesia segala-galanya.
Intinya 100% im sure! Teu aya jalma nu poho buat hepi!

Udah gaperlu ditanya lagi ya kalo semua orang juga maunya bahagia, tapi kalo tagihan laundry, cicilan motor, uang bulanan tv, bayar kontrakan udah jatoh tempo semua, plus temen yg tiba2 nge whatsapp lo nanyain uang yg lo pinjem entah berapa tahun lalu mungkin sebelum proklamasi atau bisa juga sebelum lo jadi manusia sempurna, jadi lo ngutang ke temen lo pas kalian masih di jaman Homo erectus 80ribu tahun yang lalu.
Ya pokoknya kalo udah bicara jatoh tempo tagihan, yang ada mah bukan bahagia sepanjang hari, tapi kepikiran setiap hari, Who's agree?

Dan kalo udah begitu kalimat tolol "Jangan Lupa Bahagia" bisa diganti jadi kalimat horror sama temen lo menjadi "Jangan Lupa utang lo bro!"
Asyeeeeeeeeem.

Yang super tolol lagi dalam topik ini adalah mereka-mereka (terutama wanita) yang menganggap diri mereka adalah model pro victoria secret cuma karna di foto pake Dslr, atau diajak hunting sama para fotografer amatir, everyone knows itu salah satu trik si amatir ini biar bisa bawa pulang model victoria secret kw 90
Yaaaa.. jujur gue juga begitu, memanfaatkan profesi buat ngelobi haha yah namanya cowok yah udah jadi naluri kan

Yap lanjut, jadi si wanita ini (yang gue temuin pagi tadi) upload foto dslr mereka dengan caption "Jangan Lupa Bahagia"...

Naon hubunganna bahagia jeung bengeut sia, Anying?! Bengeut sia teu di make-up geh jiga kantong plastik daur ulang!
Aing oge shock ternyata eta teh bengeut, Sugan aing teh sapu

Aseli loh aseli banget! Gue pengen bgt komentar tapi takut ah, nih pengen komen kaya gini ;

"Dear mbak DSLR, Liat foto mbak pagi2 aja udah nandain kalo hari ini saya bakalan jauh dari bahagia, bahagianya gamau deket-deket sama saya, bahagianya musuhin saya, Mbak tau rasanya?! Perih mbak! Perih!"

Gue curhat dengerin (eh.. baca deng)nih ya, resapin ke hati
Jadi senin, 8 agustus gue sengaja pasang alarm sebelum subuh terus gue mandi dingin-dingin lalu gue sholat, dengan hati yang tenang dan gembira gue mau menyambut matahari biar rejeki gue gak dipatok ayam, biar matahari tau gue bangun pagi hari ini..
Dengan senyum lebar dan gembira ini gue bikin secangkir kopi, dan ambil sarapan 2buah donut sosialita sisa dibawain semalem

Dengan bangun pagi udah pasti rejeki yg Allah kasih ke gue gak akan dipatok ayam,

Gue duduk depan rumah ditemani sahabat gue yaitu si kopi, si donut, dan si rokok.. betapa bahagianya gue hari ini, bahagia dalam arti sesungguhnya, sampai semua tiba waktunya dimana kebahagiaan gue berakhir ketika kebodohan gue menghancurkan semuanya! Kenapa gue musti liat time line? Kenapa gue gak cek comment dipostingan terus gue taro aja hapenya, gausah dipegang-pegang, kenapa?!

Gara-gara itu gue harus menerima hukuman yaitu mempertaruhkan kebahagiaan gue hari ini karna di facebook ada seorang wanita muda yg gue gak terlalu kenal mengupload foto dia yg pake dslr berlagak model pro ditengah2 hutan jati dan cuma pake tengtop dengan bra yg kayanya gak kuat nahan gumpalan toket itu, dia upload foto itu dengan caption "jangan lupa bahagia😘".

Seketika gue stuck dan terdiam, hape gue terlepas dr tangan dan jatuh kelantai. Dengan ekspresi pasif dan wajah yg pucat pasi gue tersadar kalo ini adalah akhir dr segalanya, gue sadar udah terlambat untuk menyesali kebodohan gue, gue sadar kalo emang hari ini rejeki gue ga dipatok ayam.. tapi di patok Raptor.

Detailnya, pertama seekor ayam hendak mematok rezeki gue, tapi sebelum berhasil mematok, seekor raptor berhasil melahap si ayam sekaligus rezeki gue, terus ketika si raptor pulang dia di jegat sama kawanan Ya'juj & Ma'juj beserta para pengikut dajjal, akhirnya raptor, ayam, dan rezeki gue dijadikan santapan oleh mereka.

Ya! Ya betul! Tepat sekali! Itu semua karna foto DSLR & Caption gak meaning gak berarti gak berbobot dan gak berkualitas yang di upload oleh wanita penyihir jahat itu :(

Namun dr hasil observasi kalimat itu berhasil saya sempurnakan, menjadi;

           "Jangan Lupa Sadar Muka, Mbak!"



Cheers,

Apriliando Adolf

Jangan lupa follow insta (@RecreateLvx) dan twitter ( @RecreateKvrt)